Home » Berita » Berita LDII Sulawesi Tengah » Senam Pinguin Ala Caberawit PAC LDII Tatura Utara

Senam Pinguin Ala Caberawit PAC LDII Tatura Utara

PALU – Minggu, 8 Nov 2015, PAC LDII Tatura Utara menyelenggarakan agenda rutinnya yaitu senam bersama yang bertempat di halaman masjid Shirothol Mustaqim. Agenda yang rutin dilaksanakan setiap dua bulan sekali ini selain untuk mengisi waktu libur, juga bertujuan untuk lebih meningkatkan keakraban di antara caberawit itu sendiri maupun di antara para pengajar dan caberawit. Melalui kegiatan ini pula LDII tidak hanya mengajarkan tentang ibadah tapi juga tentang hidup sehat.

Generus LDIIKegiatan yang dimulai sejak pukul 06.30 hingga pukul 08.00 WITA ini diawali dengan senam Pinguin dan kemudian ditutup dengan sarapan bubur kacang ijo (burjo) bersama. Para orang tua pun merespon positive kegiatan ini terlihat ketika mereka mengantarkan buah hati mereka satu jam lebih awal sebelum acara dimulai agar anak-anaknya bisa mengikuti keseluruhan acara.

Senam Pinguin merupakan senam yang mulai diperkenalkan dan dipraktekkan di sekolah2 sejak tahun 2011. Adanya para guru-guru caberawit memilih senam Pinguin sebab selain gerakannya yang cocok untuk anak-anak, gerakan-gerakan didalamnya pun sangat unik layaknya Pinguin sehingga dapat menarik antusias para peserta terlebih lagi para caberawit. “Senam Pinguin ini tidak memakan waktu yang lama, gerakan-gerakannya pun ringan, namun meski begitu bisa mengeluarkan cukup banyak keringat yang bisa menyehatkan”, kata Alfi, salah seorang pengajar caberawit. Alhasil, para peserta pun mengikuti gerakan-gerakan pada senam tersebut dengan antusias sambil sesekali bercanda dengan teman disampingnya.Makan Bersama

Setelah kegiatan senamnya selesai, acaranya ditutup dengan mengumpulkan caberawit lalu mengarahkan mereka untuk sarapan bersama yang bertempat diteras masjid. Di tempat yang sama para pengajar telah menyiapkan mangkuk-mangkuk berisi burjo yang selanjutnya akan disantap bersama-sama. (NWind/LINES)

One comment

  1. syaifullah amerta (kaconk)

    Salam2 buat jamaah tatura

Leave Your Comment