Home » Berita » PENGAJIAN MAHASISWA DPD LDII KOTA PALU
seminar internet sehat

PENGAJIAN MAHASISWA DPD LDII KOTA PALU

Pengajian Mahasiswa DPD LDII Kota Palu – Mahasiswa adalah salah satu kaum intelektual yang kehadirannya diharapkan bisa memberikan perubahan yang lebih baik di masyarakat. Sadar atau tidak lingkungan begitu besar pengaruhnya tehadap pribadi seseorang termasuk mahasiswa. Dengan membudayanya pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba, secara perlahan akan menghancurkan pribadi dan mengancam masa depan mereka. Padahal mahasiswa merupakan aset masa depan negara.

pengajian mahasiswa ldii kota palu
Pengajian Mahasiswa LDII Kota Palu (Dok. LDII Sulteng)

Oleh karena itu, Minggu (7/4/2013) bertempat di Majelis Taklim Shirotol Mustaqim Palu, DPD LDII Kota Palu melalui Biro Organisasi Kepemudaan dan Kaderisasi mengadakan pengajian khusus mahasiswa serta sarjana yang berstatus belum menikah.

Pengajian yang diselenggarakan setiap dua bulan sekali ini dimulai pukul 09.30 dan diakhiri pukul 11.30 WITA. Pengajian tersebut memaparkan hukum-hukum tentang tata cara menunaikan rukun islam yang kelima yaitu beribadah haji. Pemateri dalam kegiatan kali ini adalah Ustadz H.Suyatno. Walaupun para peserta pengajian umumnya belum mampu untuk berangkat haji ke Baitullah, setidaknya mahasiswa bisa mengerti dan memahami dengan baik ilmu berhaji ini.

Internet Sehat LDII Palu
Materi Internet Sehat Pengajian Mahasiswa LDII Kota Palu
(Dok.LDII Sulteng)

Sesi berikutnya, mahasiswa yang tergabung di jurusan komputer berbagi ilmu tentang peran penting internet di masa depan. Termasuk, yang tidak kalah pentingnya adalah memberikan tips-tips berinternet secara sehat. Salah satu diantaranya adalah menggunakan blog untuk berdakwah dan menyebarkan kebaikan.

Dengan diadakannya pengajian mahasiswa seperti ini diharapkan bisa melahirkan intelektual yang berakhlak baik, berilmu, dan mandiri. Diharapkan, selain memberikan nilai lebih pada pribadi mahasiswa itu sendiri, mereka juga bisa menjadi panutan yang baik bagi masyarakat.

Lebih jauh, harapannya adalah agar kota Palu terbebas dari konflik dan menjadi kota damai yang diidam-idamkan penduduknya. Semoga. (zz)

2 comments

  1. salut untuk Generasi Muda LDII Sulteng, moga kegiatannya selalu berjalan lancar, aman, selamat, barokah ila yaumil qiyamah………..

    salam dari kami warga LDII kendari (visit ldiikendari.blogspot.com)

  2. mantap semoga dikalangan muda LDII terwujud sarjana-sarjana yang menjadi muballigh,

    & Muballigh-muballigh yang berwawasan luas sebagai sarjana.

    amiin…

    berdakwah dengan cerdas.

    “al islamu tatamasa ma’azzaman”

Leave Your Comment