Home » Berita » PENGAJIAN GENERUS LDII : PRAKTEK MERAWAT JENAZAH
antusiasme generus ldii kota palu

PENGAJIAN GENERUS LDII : PRAKTEK MERAWAT JENAZAH

PRAKTEK MERAWAT JENAZAH – Untuk meningkatkan kualitas keilmuan dari generus Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII). Sabtu (5/7/2013) DPD LDII Kota Palu mengisi pengajian Generus dengan pemaparan praktek merawat jenazah. Materi ini diberikan karena sudah dikajikannya dalil – dalil perawattan jenazah dipengajian sebelumnya.

pengajian remaja ldii palu ustadh suyatno ldii palu

Kegiatan yang dilaksanakn di Masjid Miftahul Huda ini diikuti oleh generus LDII Kota Palu baik yang usia SMP, SMA dan Mahasiswa. Kegiatan ini dimaksudkan agar para generasi penerus (generus) mengerti dan memahami bagaimana tahapan-tahapan mengurus jenazah. Hal ini menjadi penting karena sekarang cukup sulit mencari orang yang bisa dan mau melakukannya.

antusiasme generus ldii kota palu cara meramut jenazah

Terlihat antusiasme dari para peserta dalam memperhatikan pemaparan dari Ustadz H. Suyatno. Beliau memaparkan hal-hal penting berkaitan dengan jenazah, seperti:
1. Beratnya sakaratul maut,
2. Upaya keluarga agar calon jenazah mendapatkan husnul khotimah,
3. Hal-hal yang dilakukan ketika jenazah baru meninggal dunia,
4. Adab memandikan jenazah,
5. Tata cara memandikan jenazah,
6. Tata cara mengafani,
7. Tata cara mensholati, dan
8. Tata cara menguburkan.

Nanang, salah satu generus LDII mengungkapkan kesyukurannya dengan materi perawatan jenazah ini. “Alhamdulillah dengan adanya praktek seperti ini, saya menjadi lebih paham dengan hadits-hadits yang sudah dikaji sebelumnya. Mudah-mudahan ilmu ini kelak bisa bermanfaat”Ungkapnya. (zz)

Leave Your Comment