Home » Berita » Berita LDII Sulawesi Tengah » PEMBINAAN GENERUS LDII SULAWESI TENGAH DI MALAM PERGANTIAN TAHUN
generus ldii palu

PEMBINAAN GENERUS LDII SULAWESI TENGAH DI MALAM PERGANTIAN TAHUN

LDII SULAWESI TENGAH – Alhamdulillah, akhirnya kegiatan pergantian tahun 2012 – 2013 yang difokuskan di masjid Shirotol Mustaqim Palu tepatnya di Jalan Zebra telah usai. Ingat ya bukan kegiatan untuk merayakan tahun baru, tapi mengkondisikan agar generasi penerus LDII khususnya dilingkup DPW LDII Sulawesi Tengah, tidak terpengaruh dan ikut dengan euforia perayaan tahun baru, yang hanya menghambur – hamburkan uang, membakar petasan, pesta kembang api, narkoba, minum – minuman keras serta pergaulan bebas menjerumuskan dan merusak masa depan generasi bangsa.

Semangat Mendatangi Pengajian di Pergantian Tahun – LDII SULTENG

Kegiatan yang juga didampingi oleh pengurus harian DPW LDII ini juga dilakukan oleh seluruh warga LDII di berbagai tingkatan (DPW, DPD LDII) di seluruh Indonesia.

Acara yang dimulai menjelang Magrib di penghujung tahun 2012 berjalan meriah dan sarat akan kreativitas, kerukunan, dan kekompakan. Sejak sore generasi penerus DPD LDII Kota Palu, DPD LDII Kabupaten Donggala, DPD LDII Kabupaten Sigi yang berada dalam lingkup DPW LDII Sulawesi Tengah sudah berduyun – duyun dengan semangat memasuki arena berlangsungnya kegiatan.

Kurang lebih 390 orang peserta telah memadati Masjid Shirothol Mustaqim Palu menjelang dikumandangkannya adzan magrib. Acara demi acara berjalan dengan lancar, dimulai dengan nasehat pemantapan agama selepas magrib oleh Bapak H.Zainal Abidin Syam,M.Si selaku Pembina Generasi Penerus DPW LDII Sulawesi Tengah.Game kreativitas, lomba memasak, presentasi tentang dunia remaja serta acara perkenalan antar peserta yang dibungkus dengan game berhasil mencocok perut dan menghadirkan keceriaan.

Dan pada detik – detik akhir tahun 2012, dipentaskan hasil kreasi peserta.

Pencak Silat Pendekar Cilik – LDII Sulawesi Tengah

Pementasan drama pendidikan, seni pencak silat serta pemutaran film pendek yang berjudul Mubaligh Itu, selain disaksikan generasi muda LDII juga disaksikan para orang tua yang ingin melihat hasil karya anak – anaknya.

Disela – sela pementasan drama Bapak Wakil Gubernur Sulawesi Tengah H.Sudarto,S.H., M.Hum., hadir melihat berlangsungnya acara.

Wagub Sulteng didampingi Ketua DPW LDII Sulteng dan DPD LDII Kota Palu

Di pagi harinya seluruh peserta mengikuti jalan santai menyusuri Jalan Kijang, Dewi Sartika, Zebra IV, dan acara ditutup dengan pembagian doorprize sehingga kegiatan makin semarak.

Generasi Penerus LDII Sulteng

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan oleh generasi muda selain berfoya-foya di malam pergantian tahun. Sudah sepantasnya para pemuda memanfaatkan masa mudanya untuk meningkatkan kreativitas serta membangun kepribadian diri agar bisa menjadi seseorang yang berguna di masyarakat.

Terlepas dari segala kekurangan, mudah-mudahan kegiatan ini bisa meningkatkan kerukunan, kekompakan, serta kreativitas dari generus ditingkat DPW LDII Provinsi Sulawesi Tengah. Semoga tahun depan acaranya lebih semarak dan semakin berbobot.

Leave Your Comment