Home » Berita » Berita LDII Sulawesi Tengah » Pembinaan Akhir Tahun Remaja LDII
tahun baru

Pembinaan Akhir Tahun Remaja LDII

(Palu,31/12/2016) Sebagaimana yang sudah kita ketahui bahwa malam pergantian tahun  selalu di habiskan dengan hal-hal yang berbau negatif. Untuk itu warga LDII  baik ditingkat PAC maupun PC menggelar agenda tahunan yaitu pengajian akhir tahun. Agenda ini bukan bertujuan untuk merayakan tahun baru melainkan untuk mengantisipasi agar para remaja khususnya remaja LDII di PC kecamatan Palu Selatan tidak menghabiskan malam tahun barunya dengan hal-hal berbau negatif.

Bertempat di Masjid Shirothol Mustaqim dengan jumlah peserta kurang lebih 330 orang, rentetan acara dimulai dari sholat magrib berjamaah, mendengarkan nasehat agama, sholat isya’ berjamaah, makan malam bersama, kemudian berkumpul di halaman masjid untuk bermain beberapa games menarik dan menyaksikan karya-karya dari para pemuda pemudi dari setiap PAC yang berada dalam ruang lingkup PC Palu Selatan yang tentunya berisi pesan moral untuk dicontoh hingga pukul 12 malam. Kemudian ke esokan harinya dilanjutkan dengan jalan pagi, bakti sosial, bermain games, sarapan pagi bersama dan penerimaan hadiah.

Tidak lupa tepat pukul 02.00 WITA para peserta dibangunkan untuk melaksanakan Sholat Tahajud dan Do’a malam.

Agenda yang setiap tahunnya dilaksanakan oleh LDII ini didukung penuh oleh Departemen Komunikasi, Informasi, dan Media (KIM) DPP LDII.  Gerakan mengaji akhir tahun ini benar-benar di kemas semenarik mungkin agar para peserta terhibur yaitu dengan diselingi dengan hiburan berupa game untuk menciptakan kekompakan, dan nasehat dari para ulama. Sehingga tertanam dalam benak para peserta bahwa akan jauh lebih baik menghabiskan malam pergantian tahub dengan hal-hal positif dan tentunya menghasilkan pahala.

IMG_9742Agar sehat dan kesegaran tubuh tetap terjaga, di pagi harinya setelah menunaikan  sholat subuh, semua peserta berkumpul dan dibagi beberapa kelompok untuk selanjutnya bersiap-siap jalan pagi. Selain jalan pagi, kegiatan di pagi hari kemarin juga melaksanakan bakti sosial dimana para peserta diminta untuk memungut sampah di setiap tempat yang mereka lewati.

Setelah melaksanakan bakti sosial, para peserta di arahkan ke lapangan Tangkasi untuk bermain beberapa games dan selanjutnya mereka kembali lagi ke masjid untuk sarapan pagi dan menerima hadiah dari lomba yang telah mereka ikuti tadi.

Acara kemudian ditutup oleh ulama’ dengan nasehat dan doa. Dalam nasehatnya, bapak Wimbo juga menyelipkan agar di tahun yang baru ini generasi penerus supaya bisa jadi lebih baik lagi dari sebelumnya baik urusan dunia maupun akhirotnya. (NWind/LINES)

Leave Your Comment