Home » Berita » NONTON BARENG CABERAWIT TPA AL-AKBAR LDII
pembangunan karakter ldii palu generasi penerus

NONTON BARENG CABERAWIT TPA AL-AKBAR LDII

pengajian caberaawit ldii paluNONTON BARENG CABERAWIT TPA AL-AKBAR LDII – Juma’t, 14 Juni 2013, Caberawit TPA AL-Akbar, PAC Lembaga Dakwah Islam Indonesia Talise mengadakan acara nonton bareng. Pada kesempatan ini, tim pengajar TPA Al-Akbar PAC Talise mengadakan pemutaran film Nabi Yahya yang menceritakan tentang kisah Nabi Yahya menentang Raja Herodus yang berniat menikahi keponakannya sendiri, Herodiyah. Dalam ajaran Islam, sejak Nabi Adam as hingga Nabi Muhammad saw, tidak dibenarkan seorang paman menikahi keponakannya sendiri. Hubungan paman dan keponakan itu masih bersifat mahram, haram untuk menikah.

Selanjutnya, Kisah Hajar Aswad yang menceritakan tentang pertentangan empat golongan yang berkeras sebagai yang lebih berhak mengembalikan hajar aswad ke posisinya semula. untuk mencegah terjadinya pertumpahan darah oleh empat golongan tersebut, Nabi Muhammad atas ilham dari Alloh memberikan jalan keluar yang adil dan bijaksana. Hasilnya, keempat golongan yang tadinya sudah murka hendak memerangi satu sama lain tidak meneruskan niatnya. Hajar Aswad, atas usul Nabi kita, (saat itu beliau belum di angkat menajdi nabi/rasul, red.) kemudian dipindahkan bersama-sama oleh masing-masing wakil dari tiap empat golongan tersebut.

pembinaan generasi penerus agama islam ldii palu

Setelah menonton bersama, caberawit TPA Al-Akbar PAC LDII Talise diberikan pertanyaan dan kuis sehubungan dengan tayangan yang telah mereka saksikan bersama-sama. Agar lebih menarik dan menyenangkan, tim pengajar juga membagikan snack untuk mereka.

Kegiatan seperti ini merupakan agenda bulanan TPA Al-akbar PAC LDII Talise, yang dilaksanalan berselang-seling antara nonton bareng kisah-kisah hikmah, kegiatan senam barokah, games, amal sholih membersihkan lingkungan masjid, dan kegiatan lain. Kegiatan ini telah rutin diadakan sejak Januari 2013 lalu yang juga merupakan program tahunan baru TPA Al-Akbar PAC LDII Talise.

pembangunan karakter ldii palu generasi penerus

Di harapkan, melalui kegiatan seperti ini, lebih memicu dan memberikan semangat serta motivasi untuk meningkatkan minat belajar caberawit. Selain itu, kegiatan-kegiatannya juga diseleksi sehingga bisa memberikan wawasan serta keterampilan dan pengembangan diri bagi mereka. Kedepannya, kegiatan seperti ini akan ditingkatkan lebih variatif dan intensif.

Leave Your Comment