Home » Berita » Menteri Agama Hadiri Pembukaan Munas ke-8 LDII
demo ldii

Menteri Agama Hadiri Pembukaan Munas ke-8 LDII

Jakarta (3/11) – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyambut baik rombongan dari Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Kantor Pusat Kementerian Agama, Lapangan Banteng  Barat No. 3-4, Jakarta Pusat. Adapun tema Munas LDII ke- 8 ini adalah “Keniscayaan Pengembangan Ekonomi Syariah, Peningkatan Kualitas SDM, dan Pemberdayaan Teknologi Digital untuk Indonesia Berkelanjutan”.

Lukman Hakim Saifuddin juga mengapresiasi tema Munas ini dan mendukung beberapa hal yang akan direkomendasikan pada Munas Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) ke-8 yang rencananya akan digelar di Balai Kartini pada 8-10 November 2016 nanti.

“Beberapa hal seperti penghormatan dan pemuliaan guru, pengembangan UMKM yang berada dalam pembinaan LDII dan penyikapan Medsos dan tekhnologi informasi secara arif, efektif dan efisien sungguh merupakan hal-hal yang patut diapresiasi. Dan mewakili Pemerintah, kami mengapresiasi dan mendukung  Munas LDII,” terang Menag saat menerima Pengurus LDII Pusat dan Panitia Munas ke-8 LDII di Kantor Kemenag Pusat.

Rombongan pengurus DPP LDII yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Prof. KH. Abdullah Syam, didampingi oleh Ketua DPP LDII Prasetyo Sunaryo, Sekretaris Umum DPP LDII Dody T Wijaya, Sidik Waskita Bendahara Umum, Wakil Sekretaris Umum DPP LDII Hasyim Nasution, Iskandar Siregar, Rio Sidauruk dari Departemen OKK, dan Ketua Panitia Munas VIII LDII Rully Kuswahyudi. Pada saat tatap muka, Abdullah Syam melaporkan tentang persiapan pelaksanaan Munas VIII yang akan dihadiri oleh Joko Widodo, Presiden RI.

“Munas VIII DPP LDII insya Allah akan dihadiri Presiden RI, Joko Widodo, persiapanya insya Allah sudah seratus persen, untuk itu kami bersama rombongan menghadap Menteri Agama, untuk menyampaikan laporan sekaligus mengundang  Menteri Agama untuk membuka Munas VIII DPP LDII, pada tanggal 8/11/2016” ungkap Abdullah Syam.

menteri ldiiSetelah menerima laporan persiapan pelaksanaan Munas LDII ke- 8 dan kegiatan yang sudah dilaksanakan menjelang Munas oleh Abdullah Syam. DPP LDII sangat mengharapkan Menteri Agama dapat menghadiri dalam pembukaan Munas LDII ke-8 ini. “Insya Allah, kami usahakan bisa hadir untuk membuka Munas LDII,” tutup Lukman. (Wicak/LINES)

Leave Your Comment