Home » Berita » Berita LDII Sulawesi Tengah » Warga LDII Ikut Serta dalam World Cleanup Day
bersih bersih lingkungan

Warga LDII Ikut Serta dalam World Cleanup Day

Sabtu, 15 September 2018 merupakan peringatan World Cleanup Day atau Hari Kebersihan Dunia dimana semua penduduk di seluruh dunia saling bergotong royong untuk membersihkan lingkungan mereka dari sampah. World Cleanup Day atau WCD adalah gerakan global yang menghubungkan masyarakat dan organisasi di seluruh dunia yang bertujuan untuk membuat bumi yang kita tinggali ini bersih serta terbebas dari sampah.

bersih bersih lingkungan drainase

Hingga saat ini sampah masih menjadi masalah besar untuk Indonesia sehingga tidak heran negara kita menduduki posisi kedua sebagai negara penyumbang sampah terbesar setelah China. Untuk itu sebagai organisasi dakwah, DPP LDII menyambut baik kegiatan ini dengan menginstruksikan DPW, DPD, PC dan PAC yang tersebar dari Sabang hingga Merauke untuk serentak saling bahu-membahu membersihkan lingkungan sekitar tempat tinggal mereka.
Di provinsi Sulawesi Tengah sendiri, event dunia ini dilaksanakan di 13 DPD kabupaten/kota, 43 PC, dan 62 PAC LDII Sulawesi Tengah. Para warganya dimulai dari anak-anak hingga dewasa saling bekerja sama membersihkan masjid, pondok pesantren, dan lingkungan sekitar tempat mereka tinggal dari jam 6-8 pagi.

world cleanup dayWorld Cleanup Day adalah moment yang tepat untuk meningkatkan kesadaran manusia akan isu sampah yang sudah menjadi isu kritis yang didiskusikan di berbagai negara. “Melalui peringatan WCD ini diharapkan warga LDII khususnya semakin menyadari untuk terus menjaga lingkungannya di mana pun ia berada dan dapat merubah perilaku masyarakat dalam menjaga lingkungnya tetap bersih.” Ujar Ketua DPW Sulawesi Tengah, H. Agussalim Sutanmarhum, S.Pd., M.Pd. dalam wawancaranya. (NWind/LINES)

hari bersih bersih

Leave Your Comment