Home » Berita » Berita LDII Sulawesi Tengah » Sakoda SPN Sulteng Helat LatGab Jilid 1
Sakoda pramuka, sako spn

Sakoda SPN Sulteng Helat LatGab Jilid 1

Palu – Ketua DPW LDII Sulawesi Tengah Agussalim Sutan Marhum, S.Pd., M.Pd, membuka dengan resmi kegiatan Latihan Gabungan Satuan Komunitas Sekawan Persada Nusantara Sulawesi Tengah. Acara ini digelar di Bumi Perkemahan Nunu, Kecamatan Palu Barat pada 18-19 Agustus 2018 dengan melibatkan 130 orang utusan dari 6 Gugus Depan Sako SPN se-Sulawesi Tengah.

sakoda spn palu, pramuka palu“Negara kita akan menghadapi bonus demografi tahun 2025 nanti sehingga melalui kesempatan ini, kami berusaha untuk mempersiapkan para Siaga dan Penggalang untuk menjadi pribadi yang mandiri dimanapun berada, disiplin, berthabiat luhur, percaya diri,.” Kata kak Agussalim yang juga Pembina Sakoda Sulteng dalam amanatnya di upacara pembukaan Latihan Gabungan Sakoda SPN Sulawesi Tengah.

Sako SPN adalah gerakan Pramuka yang berbasis masjid dan pesantren. Untuk itu LDII sebagai salah satu lembaga dakwah telah berkomitmen untuk melakukan program-progran positif termasuk diantaranya kegiatan Latihan Gabungan Sako SPN. Melalui acara ini pula, LDII ingin menyahuti tujuan pendidikan nasional yang menginginkan para peserta didiknya memiliki karakter yang kuat yaitu dengan mengadakan Latihan Gabungan dalam bentuk Perkemahan Sabtu Minggu atau Persami.

“Pembelajaran agama atau pembinaan karakter tidak hanya bisa dilakukan di dalam ruangan, tapi dapat pula dilaksanakan di outdoor seperti ini dan juga kami ingin memperkenalkan apa itu Pramuka terlebih Sako SPN kepada para Siaga dan Penggalang.” Tambah Kak Rendy Sumantri selaku Pembina Gudep ArRoyan dalam wawancaranya.

pembina pramuka ldii
“Kami berharap melalui program ini, para siaga dan penegak dapat mengaplikasikan apa yang telah mereka dapat di gudep mereka masing-masing, dan juga kami ingin mereka bisa lebih mandiri, lebih berani, jujur, dan memperat solidaritas serta silaturrohim dengan gudep-gudep lainnya.” Ujar Kak Iswahyudi, Ketua Sakoda SPN Sulawesi Tengah. (Nwind/LINES)

One comment

  1. Wajah….Hebat Sakoda Sulteng…..Semangat pak ketua…Jaya Sakoda Sulteng….

Leave Your Comment