Home » Berita » PERESMIAN MASJID BAITUL AKBAR
peresmian masjid ldii oleh wakil walikota

PERESMIAN MASJID BAITUL AKBAR

LDII KOTA PALU – Minggu, 17 Februari 2013 Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Palu mengadakan peresmian penggunaan Masjid Baitul Akbar. Peresmian yang dilaksanakan oleh Wakil Wali Kota Palu, H. Mulhanan Tombolotutu, S.H. memang telah dinantikan oleh warga LDII. Dalam sambutannya beliau menyatakan bahwa Kota Palu saat ini mengalami perkembangan yang pesat. Diharapkan kemajuan ini dapat juga dibarengi dengan peningkatan SDM Kota Palu. Selain membangun raga, Kota Palu juga perlu dibangun jiwanya.
peresmian mesjid ldii
Penyambutan Wakil Walikota Palu oleh Pengurus LDII Kota Palu (Dok.LDII Sulteng)

Dengan adanya peresmian Masjid Baitul Akbar ini (diharapkan) dapat membantu membangun jiwa masyarakat Kota Palu karena memang masih dibutuhkan tempat ibadah untuk menyeimbangkan antara jumlah penduduk dengan tempat peribadatan. Beliau juga sangat mengapresiasi warga LDII yang memiliki antusiasme tinggi dalam mewujudkan pembangunan masjid.
wakil walikota
Sambutan Wakil Walikota Palu (Dok.LDII Sulteng)

Masjid yang dibangun dari swadaya warga LDII ini menelan biaya 3,7 milyar. Pembangunan masjid yang dimulai tahun 2005 ini diharapkan dapat segera terselesaikan sebelum memasuki bulan ramadhan tahun ini.

Selain meresmikan penggunaan masjid, beliau juga menyerahkan surat keputusan kepengurusan untuk PAC (Pimpinan Anak Cabang) LDII Kelurahan Talise dan PC (Pimpinan Cabang) LDII Kecamatan Mantikulore. Harapan beliau agar pengurus yang telah menerima SK dapat melaksanakan tugas dengan baik sehingga dapat memaksimalkan dakwah yang dilakukan LDII pada masing-masing wilayah sehingga tercipta masyarakat yang sadar akan nilai-nilai agama yang saat ini mulai tergerus karena kecanggihan teknologi dan perubahan zaman.(zul)
Berikut video kegiatan Peresmian Masjid Baitul Akbar – Palu :

2 comments

  1. hmm,,,kayaknya perlu ditulis alamat masjid baitul akbar ini dimana,,,

Leave Your Comment