Home » Berita » PENTINGNYA ILMU : SILATURAHIM DENGAN REMAJA LDII PANTOLOAN TAVAELI
silaturahim remaja ldii sulteng

PENTINGNYA ILMU : SILATURAHIM DENGAN REMAJA LDII PANTOLOAN TAVAELI

Pentingnya Ilmu  – Sabtu (15/6/2013) Beberapa pengurus Remaja LDII Prov. Sulawesi Tengah di bawah pembinaan DPW LDII Prov. Sulawesi Tengah menyambangi kegiatan pengajian sekaligus silaturahim dengan Remaja di lingkungan PAC LDII Pantoloan dan Tavaeli.

Kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin kepengurusan Remaja LDII Sulteng tiap bulannya untuk membantu melancarkan Program Penggerak Generus (PPG) dalam mencetak generasi yang berakhlak baik, berilmu dan mandiri.

Setiap minggu ketiga disetiap bulannya, pengurus Remaja LDII Prov. Sulawesi Tengah turun ke PAC yang masih berada dilingkup Kota Palu dan Kabupaten Donggala untuk mengevaluasi kegiatan pembinaan generus terutama yang usia remaja sekaligus memberikan nasehat.

silaturahim remaja ldii sulteng

Bertempat di Masjid Khijir Ismail Jalan Datokarama No.9 Pantoloan, Ilman Pradhana yang juga Sekretaris Remaja LDII Prov. Sulteng menekankan agar para muda-mudi bisa meningkatkan pengamalannya terutama di bulan ramadhan yang tinggal beberapa minggu lagi.

antusiame remaja ldii pantoloan tavaeli

Selanjutnya, dihadapan Remaja PAC LDII Pantoloan dan Tavaeli, Wakil Ketua Remaja LDII Prov. Sulawesi Tengah Adhi Suryanto, S.Pd menjabarkan 3 target keberhasilan remaja LDII yaitu Berilmu, Berakhlak Baik dan Mandiri.

semangat mencari ilmu remaja ldii pantoloan tavaeli

Dalam pemaparannya Adhi menjelaskan arti penting ilmu dengan menceritakan kisah dari Nabi Sulaiman A.S yang diriwayatkan oleh Ibnu Az-Zakir :

Ketika itu Nabi Sulaiman diperintah memilih antara harta, kerajaan dan ilmu. Kemudian Nabi Sulaiman memilih ilmu. Dengan memilih ilmu akhirnya Nabi Sulaiman diberi kerajaan dan harta. (zz)

Leave Your Comment