Home » Berita » Berita LDII Sulawesi Tengah » Pengkajian Bukhori Juz 2 dibuka oleh Kemenag
kanwil membuka pengajian ldii

Pengkajian Bukhori Juz 2 dibuka oleh Kemenag

(Selasa,11/04/2017) Dewan Pimpinan Wilayah LDII Sulawesi Tengah berkesempatan untuk menghelat kembali pengkajian Shohih Bukhori juz 2 di masjid Shirothol Mustaqim. Agenda yang dilaksanakan setiap tahun ini dibuka langsung oleh Kemenag Provinsi Sulteng yang kali ini diwakili oleh Kepala Seksi akomodasi, transportasi dan perlengkapan haji provinsi Sulawesi Tengah, H. Arjan, S.Pd.I,. M.Pd.

Pengkajian kali ini dihadiri oleh 500 orang yang terdiri dari siswa Pondok Mini Shirothol Mustaqim dan para mubaligh mubalighot yang diutus dari masing-masing PC serta PAC yang berada di bawah lingkup DPW LDII provinsi Sulteng.

Sebagaimana tahun sebelumnya, kegiatan ini diisi oleh H. Zaini Ahmadi, S.Pd.I,. sebagai pemateri. Zaini Ahmadi adalah salah seorang guru di pondok pesantren Walibarokah Kediri yang merupakan ponpes besar milik LDII, dan juga merupakan salah satu pengurus di DPP LDII.

“Kami sangat bahagia ketika melihat wajah-wajah yang masih belia seperti di sini sudah ditempah dengan kajian-kajian islami, sedangkan yang kita ketahui bahwa umur seperti ini banyak berkeliaran di luar dengan melakukan kegiatan yang kurang bermanfaat”, kata H. Arjan Labalado, S.Pd.I,. M.Pd. menunjukkan rasa bangganya melihat peserta pengkajian Shohih Bukhori juz 2 yang rata-rata berusia masih belia.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa tidak bisa dipungkiri masih banyak diluaran sana isu-isu negatif mengenai LDII. Untuk itu, dengan diadakannya pengajian Alquran serta AlHadist termasuk Shohih Bukhori yang dilaksanakkan mulai tanggal 11-19 April 2017 ini dapat menghilangkan kesalah pahaman tersebut dikalangan masyarakat.

“Selain itu, kami berharap dengan adanya pembinaan yang terprogram yang bertujuan untuk memelihara dan melestarikan Alquran Alhadist ini bisa tetap eksis hingga hari kiamat tiba sehingga anak cucu kita dapat ikut merasakan agama yang benar-benar murni”, jelas H. Agussalim Sutan Marhum, S.Pd,. M.Pd. dalam akhir laporannya.

Semoga pengkajian Shohih Bukhori juz 2 ini berjalan dengan lancar dan dapat menambah kefahaman agama pada kita khususnya bagi para peserta.(NWind/LINES)

Leave Your Comment