Home » Berita » Berita LDII Sulawesi Tengah » Menambah Ilmu Dengan Mengkaji Bukhori
ldii kholil bustomi

Menambah Ilmu Dengan Mengkaji Bukhori

Minggu, 15 April 2018 – Pengajian Shohih Bukhori Juz 2 kembali dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Sulawesi Tengah yang bertempat di Masjid Shirothol Mustqim. Kegiatan rutin ini akan dilaksanakan selama 5 hari dan akan di sampaikan oleh Ustad H. Moh. Taufiqurrohman yang juga merupakan salah seorang guru di Pondok Wali Barokah Kediri.

Acara pengajian Shohih Bukhori kali ini dihadiri oleh para mubaligh dan mubalighot yang kurang lebih berjumlah 40 orang, dan masyarakat LDII yang berasal dari kabupaten Donggala, kabuaten Sigi dan kota Palu itu sendiri.

Kegiatan yg akan berlangsung hingga Kamis, 19 April 2018 tersebut dibuka langsung oleh Kepala Bidang Bimas Islam Kanwil Kementrian Agama Provinsi Sulawesi Tengah yaitu Drs. H. Muhammad Ramli, M. Ag dan juga Ketua MUI Sulawesi Tengah yaitu Dr. Tamrin.

Dalam wawancaranya, pihak Kementrian Agama Sulawesi Tengah yang diwakili oleh Drs. H. Muhammad Ramli, M. Ag, menyambut baik serta mengapresiasi segala kegiatan keagamaan yang dilakukan oleh lembaga masyarakat termasuk yang dilakukan oleh LDII Sulawesi Tengah dan menjadikan kitab Shohih Bukhori untuk dikajikan kepada para jamaah.

Adapun tujuan dari pengajian tersebut sebagaimana dipaparkan oleh Ketua DPW LDII Sulawesi Tengah, Agussalim Sutan Marhum, S.Pd., M.M,. dalam laporannya bahwa LDII ingin terus memberikan ilmu Alquran serta Alhadist pada warganya itu sendiri, sekaligus untuk memberi pencerahan tentang benar atau tidaknya apa yang kita kerjakan sehingga tidak terjadi kekeliruan dalam melaksanakan ibadah kepada Allah SWT.

Semoga dengan adanya pembinaan yang terprogram dan dilakukan secara berkelanjutan ini dapat melahirkan generasi yang sholih dan sholihat serta mencintai pedomanNya sebagai orang Islam yaitu Alquran Alhadist di tengah zaman yang menjadikan manusia semakin sibuk dengan dunia dan melupakan kewajibannya kepada Allah SWT. (Nwind/lines)

Leave Your Comment