Home » Berita » LDII MENGGELAR KHATAMAN SUNAN IBNU MAJAH
ketua dpd ldii kota palu khataman ibnu majah

LDII MENGGELAR KHATAMAN SUNAN IBNU MAJAH

LDII Palu – Selasa (15/03/2013), Warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia Kelurahan Tatura Selatan mengadakan khataman  Kitab Hadits Ibnu Majah Jilid II. Menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi warga LDII, bahwa disela – sela kesibukan sehari-hari masih bisa meluangkan waktu untuk mengaji dan mengkhatamkan kitab yang cukup tebal itu. Ini juga merupakan bentuk ibadah kepada Allah SWT yang merupakan kewajiban bagi setiap hambaNya.

ldii kota palu
Ketua DPD LDII Kota Palu (Dok :LDII Sulteng)

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua DPD LDII Kota Palu, Bapak Drs. H. Imam Sutarto. Dalam sambutannya Bapak Imam Sutarto menyampaikan bahwa ilmu – ilmu yang sudah dikaji dalam Kitab Hadits Ibnu Majah Jilid II agar bisa diamalkan oleh tiap-tiap jamaah.

Transfer ilmu dilaksanakan Lembaga Dakwah Islam Indonesia secara berjenjang dari DPP LDII kemudian diteruskan ke DPD di kabupaten-kota. DPD meneruskan ke PC dan PAC di kecamatan dan kelurahan-desa. Terkhir, sekarang giliran tingkat PAC meneruskannya ke masing-masing Warga LDII, termasuk PAC LDII Kelurahan Tatura Selatan

Pengkajian Kitab Hadits Ibnu Majah Jilid II ini dimulai sejak tiga tahun lalu dan diadakan secara rutin dua kali dalam seminggu yaitu setiap malam Kamis dan malam Sabtu. Di PAC ini, materinya disampaikan oleh Ustadz Abdul Qohar Arrasyid.

Kegiatan khataman ini juga dirangkaikan dengan acara makan bersama sebagai salah satu bentuk rasa syukur. Walaupun sederhana akan tetapi alhamdulillah, para peserta dapat menikmati dengan suka cita. (al/zz).

Leave Your Comment