Home » Berita » Berita LDII Sulawesi Tengah » LDII Kota Palu Merangkaikan Pentas Anak Sholeh dengan Peresmian Masjid Binaan
Pentas Anak Sholih

LDII Kota Palu Merangkaikan Pentas Anak Sholeh dengan Peresmian Masjid Binaan

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Palu meresmikan masjid binaan LDII ke-18 yang dirangkaikan dengan penanaman pohon serta pentas Anak Sholeh tingkat SD dan SMP, bertempat di kawasan Pengawu, palu barat, sulawesi tengah, Minggu (05/11/2017).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai kalangan, mulai dari wakil ketua DPRD kota palu, Imam masjid yang berada disekitar kawasan pengawu, tokoh masyarakat, serta seluruh warga LDII yang berada di wilayah Palu barat.

Adapun Pentas bertajuk “Meningkatkan Moral Bangsa dengan menanamkan nilai spiritual pada generasi penerus”.

Diikuti kurang lebih 180 peserta perwakilan dari PAC-PAC di Palu barat . Dan juga acara ini dirangkaian dengan Bazar para pemuda – pemudi LDII.

Dalam Pentas Anak Soleh, lomba yang dilaksanakan yaitu lomba menulis huruf hijayyah, menulis pegon, hafalan doa harian, sholat subuh berjamaah, adzan dan iqomah, dai cilik, cerdas cermat serta tahfidz al-quran.

Ketua DPD LDII Kota Palu, Imam Sutarto dalam sambutannya menyampaikan bahwa mesjid binaan ldii ke 18 yang diresmikan dan dirangkaikan dengan pentas anak sholeh ini adalah sebagai tolak ukur warga LDII dalam meningkatkan keilmuan dibidang dakwah, dan juga Sebab pengaruh buruk di zaman sekarang ini begitu memprihatinkan maka warga LDII ingin Meningkatkan Moral Bangsa dengan menanamkan nilai spiritual pada generasi penerus.

Menurut imam, ajang ini juga merupakan ajang silaturahim dengan seluruh tokoh masyarakat sekitar, serta pemerintah kota palu, olehnya itu LDII sebagai ormas islam dan juga kegiatan utama LDII yaitu dibidang dakwah.

“besar harapan kami pengurus DPD LDII serta para orang tua untuk meningkatkan anak-anak binaannya menjadi sholeh, alim, faqih dan bisa mandiri,” ujarnya.

Hal yang sama juga di ungkapkan oleh Wakil ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Dr. Ir. Alimuddin Paada. Dalam sambutannya, Alimuddin pun menyambut dengan bangga dan begitu besar harapannya untuk seluruh warga dapat memanfaatkan mesjid baiturahman, selain untuk kegiatan ibadah juga dalam pembinaan generasi penerus bangsa supaya sering datang untuk mencari ilmu agama. Alimuddin juga mengatakan akan membantu dalam penyelesaian pembangun kebutuhan mesjid termasuk tempat wudhu dan juga kamar mandi.

Ketua Panitia pentas PC LDII Palu Barat, Mustamin menuturkan, tujuan dilaksanakan pentas anak sholeh ini untuk mengevaluasi hasil pembinaan yang sudah dilakukan ditingkat PAC dan diharapkan setelah dilaksanakan pentas ini semua pembelajaran ditingkat PAC sesuai dengan yang diharapkan.

Dipenghujung acara, para pemenang akan dibagikan berupa piala serta hadiah hiburan bagi seluruh peserta lomba , dan adapun juara umum berhak membawa pulang piala istimewa. (ADH/LINES)

Leave Your Comment