Home » Berita » KUNJUNGAN KETUA MUI SULTENG DI PENGAJIAN UMUM LDII
Bincang - bincang antara Ketua MUI dan Ketua DPW LDII Sulteng

KUNJUNGAN KETUA MUI SULTENG DI PENGAJIAN UMUM LDII

Minggu (15/9/2013), di Masjid Shirothol Mustaqim Palu, warga LDII Sulawesi Tengah kedatangan tamu kehormatan Ketua MUI Propinsi Sulawesi Tengah, yaitu Drs. H. Samsudin H. Halid, M. Pd.

Dalam sambutannya Agussalim Sutan Marhum, S.Pd Ketua DPW LDII Prop. Sulawesi Tengah memaparkan perkembangan organisai LDII Sulawesi Tengah dengan telah terbentuknya 10 DPD Kota/Kabupaten, 33 PC di Kecamatan, dan 40 PAC di desa/kelurahan.  Untuk itu beliau berharap kedatangan Ketua MUI di pengajian umum warga LDII bisa memberikan pencerahan serta nasehat kepada jajaran pengurus serta warga LDII.

pengajian-umum-ldii-sultengPengajian Warga LDII Sulawesi Tengah
(dok:ldiisulteng.org)

“Dengan perkembangannya tentunya kami sangat membutuhkan nasehat-nasehat dari mana saja, baik dari unsur pemerintah daerah, kementerian agama, dan terlebih Majelis Ulama sebagai payung semua ormas islam,” ucapnya.

Lebih lanjut Agussalim melaporkan kegiatan-kegiatan pembinaan warga LDII melalui pengajian yang digelar rutin baik ditingkat DPW, DPD, PC serta PAC yang berada di wilayah Sulawesi Tengah.

Dihadapan warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia Drs. H Samsudin H. Halid, M.Pd. yang juga Ketua PW Muhamadiyah Prop. Sulawesi Tengah memberikan tausiah agama tentang kebenaran ilmu pengetahuan yang terkandung didalam Al-qur’an yang merupakan wahyu Allah SWT.

tausiah-agama-ketua-mui-sultengDrs. H Samsudin H. Halid, M.Pd Ketua MUI Sulteng
saat memberikan nasehat agama

Dalam nasehatnya Bp. Samsudin memaparkan teori psikologi modern yang sekarang sudah semakin mendekat dengan teori dan konsep Al-qur’an. Sudah banyak penelitian – penelitian ilmu pengetahuan yang menbuktikan kebenaran ilmu pengetahuan yang ada didalam Al-qur’an. Untuk itu beliau menekankan sebagai umat Islam tidak boleh meragukan kebenaran Al-Qur’an. “Al Qur’an tidak boleh diragukan kebenaranya, Al Qur’an itu datangnya dari Allah”Paparnya. (zz)

Lihat juga galeri foto kunjungan ketua MUI Sulteng dipengajian umum LDII Disini.

Leave Your Comment