Home » Berita » Berita LDII Sulawesi Tengah » KADIS KOMINFO SULTENG: “KEBANGKITAN ISLAM BISA DIMULAI DARI TULISAN”
kebangkitan islam ldii

KADIS KOMINFO SULTENG: “KEBANGKITAN ISLAM BISA DIMULAI DARI TULISAN”

kebangkitan islam ldii
Pelatihan Jurnalistik DPW LDII Sulteng (Dok : DPW LDII Sulteng)

Selama ini Islam menjadi bulan-bulanan pers barat, dengan hampir tidak ada penyeimbang informasi negatif yang mereka sebarkan. Di sisi lain, peradaban Islam sudah mulai bergeser dari Jazirah Arab ke Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia.

Hal tersebut diungkap oleh Kepala DInas Komunikasi dan Informasi Provinsi Sulawesi Tengah, Drs. H. Mohammad Nizam, M.H, saat memberi sambutan pada pembukaan Pelatihan Jurnalistik dan Teknologi Informasi yang dihelat oleh DPW LDII Sulteng pada Senin, 1 Desember 2014. Menurut Nizam, Pelatihan Jurnalistik oleh DPW LDII ini sangat penting artinya bagi peningkatan kualitas dan perkembangan Islam, dan Kominfo sangat mengapresiasi kegiatan ini.

Sebelumnya, Ketua DPW LDII Sulteng Agussalim Sutan Marhum, S.Pd, menyampaikan bahwa acara ini diikuti oleh unsur pengurus DPW dan utusan dari seluruh DPD se-Sulteng. Pelatihan yang digelar di lantai dua Masjid Shirothol Mustaqim Jl. Zebra 35 Palu diikuti oleh 55 orang. Tujuannya adalah memberi keterampilan menulis berita maupun artikel bagi pesertanya. Selanjutnya, mereka diharapkan dapat memberitakan kegiatan-kegiatan organisasi di daerahnya, sehingga bisa menyajikan informasi mengenai LDII.

ldii bukan terorisDalam sambutannya itu, Agus menambahkan bahwa pelatihan ini juga bermanfaat untuk meningkatkan frekuensi dan mutu dakwah LDII di dunia maya. Hal ini ditekankannya untuk segera ditindaklanjuti mengingat jumlah pengguna internet di Indonesia menurut Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) mencapai 107 juta orang.

Pelatihan yang rencananya diselenggarakan dua hari, Senin dan Selasa tanggal 1 dan 2 Desember 2014 itu mendatangkan instruktur dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LDII, yaitu Drs. H. Hidayat Nahwi Rasul dan Ludhy Cahyana. (Ay)

Leave Your Comment