Home » Berita » DPD LDII Kota Palu Qurban 105 Ekor Sapi
qurban ldii palu

DPD LDII Kota Palu Qurban 105 Ekor Sapi

qurban ldii palu

PALU – Dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 1434 Hijriyah kali ini, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Palu, Selasa kemarin (15/10), melakukan penyembelihan hewan qurban. Sebanyak 105 ekor sapi serta 16 ekor kambing yang disembelih melalui hari besar Islam yang tepat jatuh pada hari tersebut.

“Setiap tahunnya hewan qurban yang dipercayakan kepada kami untuk disembelih terus meningkat. Untuk tahun ini kami menyembelih sapi sebanyak 105 ekor dan kambing sebanyak 16 ekor. Itu merupakan peningkatan jika dibandingkan dengan tahun lalu,” ungkap Ketua DPD LDII Kota Palu, Iman Sutarto.

Pelaksanaan penyembelihan hewan qurban ini dilangsungkan oleh Panitia Hari Besar Islam DPD LDII Kota Palu di 16 masjid yang merupakan Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII se Kota Palu dan dipusatkan di Masjid Mansurin, yang berada di Jalan Kalora, Kelurahan Nunu, Kecamatan Palu Barat.

“Penyembelihannya disebar di seluruh  masjid PAC LDII yang ada di Kota Palu untuk mengefisienkan  proses penyembelihan dan pembagian daging qurban bisa merata ke seluruh masyarakat Kota Palu yang membutuhkan,” tambahnya.

Seluruh daging dari hewan yang disembelih tersebut kemudian dibagikan kepada kaum dhuafa dan fakir miskin yang ada di sekitar masing-masing PAC.Pelaksanaan Penyembelihan juga dihadiri oleh pengurusMajelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palu, Drs H Narjun Bahmid MPdI.

Narjun mengatakan, dengan meningkatnya jumlah hewan qurban yang disembelih setiap tahunnya, menggambarkan kepedulian masyarakat kepada orang yang membutuhkan juga semakin meningkat.

“Selain ini merupakan bentuk ibadah kepada Allah, ini juga merupakan ssbentuk keshalehan sosial. Dengan meningkatnya jumlah hewan qurban yang disembelih tiap tahunnya itu berarti makin meningkat juga bentuk kepedulian mereka. Itu yang merupakan bentuk keshalehan sosial, dimana mereka dengan ikhlas berbagi kepada orang yang lebih membutuhkan,”demikian Narjun.

Sumber : www.radarsulteng.co.id/index.php/berita/detail/Rubrik/46/10600

Leave Your Comment