Home » Berita » Berita LDII Sulawesi Tengah » Agussalim Kembali mengisi kursi Ketua DPW LDII Sulawesi Tengah
pimpinan ldii

Agussalim Kembali mengisi kursi Ketua DPW LDII Sulawesi Tengah

Selasa (28/2). Hotel Sutan Raja menjadi saksi kembali terpilihnya Agussalim sebagai Ketua DPW LDII Provinsi Sulawesi Tengah di periode 2017-2022. Ini kali kedua Agussalim diberi amanah untuk menjadi ketua pimpinan lembaga dakwah yang telah berdiri secara resmi sejak tahun 1981 di Sulawesi Tengah tersebut.

ketua dpw ldii sultengAgussalim lahir di Lende, 7 Juni 1964. Pria dengan nama lengkap Agussalim Sutan Marhum, S.Pd., M.M. ini merupakan warga asli Sulawesi Tengah yang sejak kecil hingga menyelesaikan gelar Strata II nya di Kota Palu. Adapun sehari-harinya, Agussalim merupakan seorang pengawas SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulteng. Di tengah kesibukan menjadi seorang pengawas dengan segudang tanggung jawab dan kesibukan lainnya, tidak membuat ia melalaikan kewajibannya sebagai pemimpin dan ini bisa kita liat dari hasil yang telah ia berikan untuk kemajuan LDII Sulteng.

Dalam pandangan umum dari 196 peserta yang terdiri dari beberapa DPD di bawah lingkup DPW LDII Sulteng, secara bulat mengajukan nama Agussalim sebagai ketua DPW. Akhirnya dalam sesi pemilihan ketua DPW, maka sidang secara aklamasi menetapkan Agussalim S. Marhum, S.Pd., M.Pd,. menjadi pimpinan DPW LDII Sulteng, enam wakil ketua yaitu Dr. Asrul Hasanudin, S.P., M.P., H. Agus Efendi, M.Si., Anas Yunus Karnain, S.E., Khairil Anwar Syam, Catur Wiratno, S.Sos., M.Si., Suardi Pajang, S.Pd., M.Pd., dan satu sekretaris yaitu Ir. H. Fatoni, M.Si untuk masa bakti 2017-2022.

Setelah terpilihnya ketua DPW, agenda dilanjutkan dengan pengukuhan dan pelantikan kepengurusan DPW LDII Sulteng untuk periode 2017-2022 oleh Ketua Umum DPP LDII Prof. Kh. Abdulloh Syam.

Dalam sambutan penutupan, Prof. Dr. Ir. KH. Abdulloh Syam, M.Sc menyambut terpilihnya Ketua DPW LDII Sulteng yang baru. Ia berpesan kepada seluruh jajarannya agar dalam menjalankan organisasi selalu melaksanakan 3K, “yaitu kerja, kontribusi, dan komunikasi”, ujarnya. Setelah agenda sambutan tersebut, acara dilanjutkan dengan doa.

Dengan terpilihnya Ketua DPW LDII Sulawesi Tengah yang baru ini, semoga Agussalim S. Marhum, S.Pd., M.M. bisa menjaga amanah serta konsisten dalam mengemban kepemimpinannya, serta menjadikan LDII khususnya di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah lebih banyak berkontribusi lagi pada masyarakat khususnya di bidang keagamaan, serta dapat menjalankan visi misinya yang dengan baik. Aamiin (NWind/LINES)

Leave Your Comment