Home » Berita » Sako SPN Poso Laksanakan Camping CAI

Sako SPN Poso Laksanakan Camping CAI

Poso (11/07), Satuan Komunitas Sekawan Persada Nusantara ( SAKO – SPN ) Kabupaten Poso mengadakan Perkemahan Cinta Alam Indonesia tahun 2019 di Bumi Perkemahan Lanto Jaya, Kecamatan Poso Pesisir, kegiatan ini berlangsung selama 4 hari sejak tanggal 10 Juli 2019.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Kepala Desa Lanto Jaya Hj. K. Indriawati yang menjadi Pembina Upacara Pembukaan Perkemahan Cinta Alam Indonesia , turut hadir pula Pembina Sako SPN Kab. Poso, DPD LDII Kab. Poso, PC-PAC LDII Kab. Poso, serta warga masyarakat sekitar yang ikut menyaksikan acara pembukaan tersebut.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Lanto Jaya memberikan apresiasi terhadap LDII, “saya sangat mengapresiasi LDII, karena di LDII ini banyak memiliki kegiatan untuk Pembinaan generasi kita, agar kiranya kegiatan ini terus dilaksanakan karena ini merupakan hal positif, apalagi pramuka Sako-SPN yang merupakan kepramukaan berbasis masjid sehingga meningkatkan nilai religus pada peserta” ujar Indriawati dan disambut oleh tepuk tangan dari para peserta dan warga yang menonton. Setelah acara sambutan selesai dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta oleh Pembina Upacara ke kakak pendega (pi) ,

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk membina para generasi muda agar menjadi generasi yang memiliki Profesional dan religus untuk Memajukan Indonesia yang lebih sejahtera khususnya di wilayah Kab. Poso” kata kak Herman, Selaku Ketua Panitia.

Jumlah peserta perkemahan Cinta Alam Indonesia tahun ini sebanyak 30 Orang yang merupakan utusan dari masing-masing PC dan PAC se – Kabupaten Poso, peserta luar wilayah poso pun ikut serta dalam kegiatan tersebut yaitu 9 Orang dari Kabupaten Parimo , 11 Orang dari Kabupaten Morowali dan Kabupaten Morowali Utara dan 5 Orang dari Kabupaten Tojo Una-Una.

Kegiatan ini mengusung tema “dengan Kemah Cinta Alam Indonesia Sako-SPN kita ciptakan Generasi Alim-Faqih, Ber-Akhlaqul Karimah dan Mandiri, menuju Kabupaten Poso yang Cerdas dan berkualitas”.

Rangkaian kegiatan ini berupa diskusi remaja mengenai “Peningkatan sumber daya manusia (SDM) yang profesional dan religius”, Seminar mengenai Bisnis On-Line, cara membuat Blog, Games dll, sehingga menarik para generasi muda untuk terus berkarya dan bisa mandiri.

“kekeluargaan, kekompakan, kerjasama yang baik tercipta di kegiatan ini,” ucap salah satu peserta, dan harapan peserta semoga kegiatan seperti ini dan semisalnya terus dilaksanakan dan dikemas semenarik mungkin seperti kegiatan ini.(Aji/LINES)

Leave Your Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.