Home » Berita » Peduli Bencana Sigi, DPW LDII Sulteng Salurkan Bantuan

Peduli Bencana Sigi, DPW LDII Sulteng Salurkan Bantuan

Desa Bangga(01/05). Ketua DPW LDII Sulawesi Tengah, H. Agussalim Sutan Marhum, S.Pd, M.Pd bersama jajarannya mendistribusikan bantuan logistik berupa makanan instan dan air mineral untuk korban bencana alam banjir bandang di Desa Bangga, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Tingginya curah hujan yang mengguyur Sulawesi Tengah khususnya di Kabupaten Sigi menyebabkan beberapa desa, yaitu Desa Salua, Omu, Tuva, Bangga, & Balongga dihantam banjir bandang sehingga ratusan rumah terendam pasir dan lumpur.

Bencana yang terjadi pada Minggu, 28 April 2019 tersebut menggerakkan hati semua organisasi masyarakat termasuk DPW LDII Sulawesi Tengah untuk berbondong-bondong saling membantu meringankan beban para korban bencana tersebut. Menurut Agussalim bantuan yang mereka distribusikan tersebut adalah bantuan tahap awal, sedangkan tahap selanjutnya yang berupa pakaian layak pakai serta makanan akan segera diberikan sebelum bulan Ramadhan tiba.

Agussalim juga menyampaikan harapannya pada LINES bahwa penyaluran bantuan untuk korban bencana di Sigi merupakan refleksi warga LDII terhadap saudara-saudara kita dan bentuk kepedulian kita semua dalam menyikapi beratnya beban mereka yang tertimpa bencana. (NWind/LINES)

Leave Your Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.