Home » Artikel » Pengajian Remaja LDII untuk Merajut Kesempurnaan Ukhuwah Islamiyah

Pengajian Remaja LDII untuk Merajut Kesempurnaan Ukhuwah Islamiyah

(Palu) 02 Maret 2018, pengajian muda-mudi yang rutin diadakan di minggu pertama setiap bulannya ini sedikit berbeda dari sebelumnya. Pengajian kali ini menggabungkan dua Pimpinan Cabang LDII yang ada di wilayah DPD Kota Palu yaitu PC Palu Timur dan Palu Selatan.

Acara yang bertemakan “merajut sempurnanya ukhuwah Islamiyah pemuda pemudi LDII” yang diawali dengan Sholat Maghrib berjamaah di Masjid Miftahul Huda tersebut diikuti sebanyak 150 orang dari 12 PAC yang terdiri dari remaja usia SMP, SMA, Mahasiswa dan usia mandiri.

Menurut Ifan selaku wakil ketua Panitia, kegiatan ini diadakan untuk menghindarkan muda-mudi LDII dari dampak negatif pergaulan bebas. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa pada umumnya malam minggu biasa dihabiskan para remaja untuk berhura-hura atau hal-hal yang kurang berfaedah lainnya, untuk itu PC LDII Palu Timur membuat program kerja yaitu dengan mengadakan kegiatan yang lebih berpahala dan sekaligus untuk lebih mengakrabkan diri dengan pemuda pemudi yang ada di PC LDII Palu Selatan.

LDII adalah lembaga dakwah yang sejak berdirinya berkomitmen untuk terus membina masyarakatnya terlebih lagi generasi penerus sehingga menjadi generus yang senantiasa mengisi waktunya dengan hal yang bisa menambah ilmu dan tentu saja berpahala. DPD LDII Kota Palu khususnya sangat mengapresiasi pengajian tersebut dan berharap melalui pengajian gabungan ini sebagaimana yang dikatakan oleh Abid Hadiyyin selaku Sekretaris DPD LDII Kota Palu bahwa para generasi penerus bisa menjadi insan yang rukun, kompak, dan menginspirasi banyak pihak kedepannya dan yang tidak kalah penting ialah ukhuwah Islamiyah diantara peserta semakin terjalin dengan baik.(NWind/LINES)

Leave Your Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.